Polda Jatim Amankan Seorang Polwan yang Terindikasi Radikal di Juanda

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Seorang wanita diamankan di Bandara Juanda

jatimnow.com - Seorang perempuan berinisial NOS diduga mengikuti aliran radikalisme diamankan polisi saat berada di Bandara Udara Internasional Juanda, Minggu (26/5/2019).

Informasi yang dihimpun, perempuan yang diamankan ini merupakan anggota kepolisian dari satuan Polda Maluku Utara.

Saat dikonfirmasi, Humas Angkasa Pura Juanda, Yuristho membenarkan peristiwa tersebut. Namun untuk lebih memastikan info yang valid, ia meminta untuk keterangan ke pihak kepolisian.

"Mas izin bisa dikonfirmasi ke Polsek ya mas karena info yang valid dari pihak kepolisian. Memang ada penumpang tersebut dimintai keterangan. Tapi penyebabnya apa silakan dipastikan ke kepolisian ya mas," kata Yuristho.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Barung Mangera membenarkan adanya penangkapan seorang perempuan di Bandar Udara Juanda. Ia menyebut jika setelah ditangkap NOS diamankan sementara di Mapolda Jatim.

"Iya saya membenarkan itu bekerja sama dengan Polsek kemudian diberikan ke Polda Jatim," katanya.

Barung mengatakan, NOS melakukan perjalanan menggunakan pesawat dengan menggunakan identitas palsu dengan nama Arfila M Said. Ia mengaku jika tujuan dirinya dari Maluku Utara akan melakukan belanja di Surabaya. Bahkan juga mengaku mempunyai keluarga di Sidoarjo.

"Ia berangkat dari Maluku jam 09.00 Wit, dengan Pesawat Lion Air. Mengaku akan belanja di Surabaya dan mempunyai keluarga di Porong Sidoarjo," ujarnya.

Saat ditanya terkait perempuan tersebut adalah anggota kepolisian, Barung juga membenarkan hal itu. Kini Polda Maluku Utara tengah melakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan di Polda Jatim.

"Iya benar polisi. Sekarang Polda Maluku Utara sedang perjalanan untuk mengambil anggota itu," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter