Seorang Siswi SMP di Surabaya Dikabarkan Hamil

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang siswi salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Surabaya dikabarkan hamil. Karena hamil sekitar 6 bulan, siswi itu terpaksa berhenti sekolah.

Informasi yang didapat jatimnow.com, siswi itu merupakan pelajar kelas 1 atau VII salah satu SMP Negeri di Surabaya barat. Kehamilan siswi ini juga dikabarkan dalam keadaan sehat setelah kandungannya diperiksakan di salah satu puskesmas.

Namun, keluarga korban dikabarkan menerima kondisi anaknya itu dan tidak berniat melaporkan kehamilan anaknya itu ke polisi. Sehingga korban harus menanggung kehamilan di usianya yang masih sangat belia.

Terpisah, Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni juga mengaku belum menerima laporan hamilnya siswi SMP tersebut. Namun pihaknya akan melakukan penelusuran atas informasi itu.

"Belum ada laporan tentang itu. Tapi kami akan coba berkoordinasi dengan DP5A Kota Surabaya untuk melakukan penelusuran," ungkap Ruth Yeni kepada jatimnow.com, Senin (27/5/2019).

Menurut Ruth Yeni, DP5A (Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kota Surabaya biasanya lebih dulu mendapat informasi adanya kasus-kasus seperti itu.

Sebab DP5A memiliki tupoksi untuk melakukan penanganan awal maupun lanjutan terhadap anak-anak di bawah umur yang memiliki masalah.

"Bila sudah jelas informasinya dan kami mendapat laporan resmi, tentu akan kami tindaklanjuti dan kami tangani," tandas Ruth Yeni.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter