Kilas Berita Hot: Polwan Terpapar Radikalisme hingga Wanita Digorok

Editor: Sutha Pratama / Reporter:

jatimnow.com - Polisi memastikan bahwa oknum polwan yang diamankan saat berada di Bandara Internasional Juanda hanya satu orang, jadi satu dari tiga berita kilas hot, Senin (27/5/2019).

Simak kilas berita hot berikut.

 

1. Polwan Diduga Terpapar Radikalisme Diamankan, Polisi: Hanya Satu Orang

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera

Polisi memastikan bahwa oknum polwan yang diamankan saat berada di Bandara Internasional Juanda hanya satu orang. Polwan Polda Maluku Utara berinisial NOS itu diamankan karena diduga terpapar paham radikal.

"Jadi mohon maaf ya rekan-rekan, bukan dua orang, tetapi satu orang," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Senin (27/5/2019).

Dua nama yang beredar tersebut, lanjut Barung merupakan nama asli sang Polwan dan nama alias atau nama lain yang digunakannya untuk terbang menuju Surabaya.

Selengkapnya

Baca Juga:

2. Wanita di Kediri Ditemukan Tewas dengan Leher Tergorok

Olah TKP korban tewas dengan luka gorok di Kediri

Seorang ibu rumah tangga di Kediri ditemukan tewas dengan luka gorok di leher. Selain luka gorok, ditemukan juga luka bekas sabetan senjata tajam di pinggang kanan.

Korban diketahui bernama Endang Widyawati (47) yang merupakan warga Desa Nyawangan, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Salah seorang perangkat desa setempat, Soekamto menuturkan, korban ditemukan pertama kali oleh kerabatnya di dalam kamar rumahnya.

Selengkapnya

 

3. Lima Habib Diduga Bantu Pembakaran Mapolsek Tambelangan Diburu Polisi

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan

Selain lima tersangka yang sudah ditangkap dan ditahan, polisi juga sudah mengantongi identitas lima pelaku lain yang diduga kuat membantu pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura. Lima pelaku itu diduga masih bersembunyi di beberapa pondok pesantren (ponpes).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan bahwa pihaknya telah mengetahui posisi di mana para pelaku lain itu bersembunyi. Untuk itu, pihaknya meminta bantuan kepada tokoh agama dan masyarakat di Sampang untuk melakukan penangkapan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan tokoh agama di Sampang, meminta bantuan untuk proses kasus ini secara transparan," kata Luki di Mapolda Jatim, Senin (27/5/2019).

Selengkapnya

 

Baca Edisi Kilas Berita Hot lainya di sini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter