Kapolri Tito Minta Anggota Waspada Teroris saat Jaga Arus Mudik 2019

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto di Tol Ngawi

jatimnow.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta seluruh anggotanya tetap waspada terhadap serangan teroris saat menjaga jalur mudik Lebaran 2019. Hal itu disampaikannya saat memantau jalur mudik di Rest Area KM 557 Tol Ngawi, Sabtu (1/6/2019).

"Anggota tetap harus waspada, walaupun belum ada ancaman," kata Tito.

Ia menyebut bagi seorang muslim, bulan ramadan memperbanyak ibadah karena amalnya berlipat ganda. Sementara bagi jaringan teroris, bulan ramadan dianggap sebagai bulan amaliyah.

"Bagi mereka, berlipat ganda juga pahalanya jika melakukan aksi terorisme. Itu yang harus diperhatikan juga," jelasnya didampingi Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tito menyebut, sampai saat ini masih ada jaringan Lampung dan Jakarta yang masih terus dikembangkan. Penangkapan juga sudah dilakukan di Bekasi, Sukabumi, Cirebon dan berbagai lokasi lain.

Untuk itu, lanjutnya, di musim Mudik 2019, polisi yang menjaga jalur mudik akan dijaga personel lain yang bersenjata, baik dari Polri maupun TNI. Hal itu dilakukan untuk melindungi para anggota dari ancaman teroris.

"Dalam pengamanan ini, ada petugas pengamanan menggunakan body system. Jadi ada petugas yang dilengkapi senjata, baik TNI atau Polri menjaga aparat lainnya dalam pengamanan arus mudik ini. Seperti satu polwan yang bertugas ditemani koramil yang bersenjata saat bertugas," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter