Pria Bawa Senpi di Tulungagung, Polisi: Pelaku Mencuri di Rumah Sakit

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Polisi mengamankan senpi dari Muclas di Tulungagung

jatimnow.com - Muclas, pria pembawa senjata api (senpi) jenis revolver dan lima butir amunisi mengaku memperolehnya dari sebuah tas yang diambilnya di musala RSUD dr Iskak Tulungagung November 2018.

Tas tersebut diketahui milik seorang anggota polisi yang tengah menunggu orang tuanya sakit. Selama ini pelaku diketahui spesialis pencuri di masjid dan rumah sakit.

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Hendro Tri Wahyono menjelaskan dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sering mencuri di beberapa masjid dan rumah sakit.

Baca juga: Bawa Senpi, Seorang Pria Tulungagung Diamankan saat Berada di Masjid

Saat kejadian pelaku mengambil tas milik anggota polisi yang sedang melaksanakan salat. Selain berisi surat penting, dalam tas tersebut juga terdapat sepucuk pistol bersama amunisinya.

"Yang bersangkutan sedang menunggu orang tuanya, saat salat tas diambil oleh pelaku," ujarnya, Jumat (7/6/2019).

Pelaku sendiri baru menyadari bahwa dalam tas tersebut berisi sepucuk pistol setelah membongkar isi tas. Pelaku kemudian membawa pistol tersebut dengan alasan untuk berjaga-jaga.

"Pelaku kita kenakan undang undang darurat dan pasal pencurian KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara," ujarnya.

Sebelumnya, Muclas warga Desa Kacangan, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung diamankan oleh polisi di Masjid At Taqwa, Perum Wisma Indah Desa Kedungwaru, Senin (3/6) lalu.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter