jatimnow.com

Potensi Perikanan Prigi Trenggalek akan Dikembangkan

Forum pertemuan Perum Perindo dengan Pemkab dan nelayan di Trenggalek 🔍
Forum pertemuan Perum Perindo dengan Pemkab dan nelayan di Trenggalek

jatimnow.com - Potensi perikanan Pelabuhan Nusantara Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek akan dikembangkan.

Penegasan tersebut disampaikan Direktur Utama Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo), Risyanto Suanda saat melakukan kunjungan kerja.

Beberapa peluang yang dilakukan oleh Perum Perindo dibahas dalam forum ini. Adanya beberapa fasilitas yang dinilai masih belum mencukupi menjadi salah satu bahasan.

Loading...

"Kami bermaksud mereview bahkan mengembangkan kegatan apa lagi yang bisa dikembangkan di Prigi ini," ujarnya, Rabu (19/6/2019).

Ia melanjutkan, dalam audiensi ini terdapat sejumlah peluang yang masih bisa dikembangkan. Diantaranya keberadaan bengkel kapal yang belum ada, penyimpanan es dan beberapa sektor pendukung pelabuhan lain.

"Kami akan fokus ke pelabuhan dan sektor pendukungnya terlebih dahulu, yang kami prioritaskan Prigi terlebih dahulu," imbuhnya.

Sekda Pemkab Trenggalek, Joko Irianto berharap Perum Perindo mau berinvestasi di wilayah Prigi. Dengan investasi ini diharapkan roda perekonomian masyarakat terutama nelayan bisa lebih meningkat lagi. Kehadiran mereka diharapkan bisa memberi solusi, terkait keluhan nelayan selama ini.

"Kita berharap Perum Perindo sebagai salah satu BUMN bisa membantu mengembangkan perokonomian dengan fasiltas yang dibangun," katanya.

 

Loading...