Diburu Empat Tahun, Begal Sadis di Pasuruan Dibekuk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Diburu selama empat tahun, buronan kasus begal motor bernama Rohim (25), akhirnya ditangkap. Warga Desa Kedungbanteng, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan itu berhasil ditangkap Satreskrim Polres Pasuruan.

Rohim diburu sejak Desember 2016 lalu. Ia dan komplotannya membegal motor Honda Beat bernopol N 5099 TBD dan ponsel milik korban bernama Moch Fathurrozi (21), warga Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang pada tengah malam.

"TKP pembegalan saat itu berada di Jalan Raya Bangil-Sukorejo, masuk wilayah Dusun Watulunyu, Desa Oro oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang," jelas Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Dewa Yoga, Kamis (20/6/2019).

Dalam beraksi, pelaku dan ketiga kawannya terlebih dahulu memetakan calon korbannya. Hingga saat itu korban melintas, langsung dipepet oleh dua motor yang dipakai para pelaku. Satu motor bertugas memepet dan mencabut kontak, sedangkan pelaku yang menunggang motor lainnya mengancam dengan celurit.

Sehingga, korban pun ketakutan dan menyerahkan motor dan ponselnya, kemudian lari menghindari para pelaku. Sedangkan Rohim dan ketiga kawannya langsung menjual motor curian tersebut.

"Pengakuan pelaku Rohim, ia mendapat bagian Rp 700 ribu dari penjualan motor hasil pembegalan itu," terang Dewa Yoga.

Rohim ditangkap di rumahnya pada Rabu (19/6/2019) lalu, menyusul tiga temannya yang sudah ditangkap lebih dahulu. Oleh penyidik, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter