Selesaikan S1, Istri Wagub Jatim Akan Diwisuda di Kampus ini Besok

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak bersama istri saat di Kampus IAIN Tulungagung

jatimnow.com - Istri Wakil Gubernur Jatim, Arumi Bachsin akan mengikuti pproses wisuda di Kampus IAIN Tulungagung. Bersama 991 wisudawan dari berbagai tingkat, Arumi akan menerima gelar S1 nya.

Humas IAIN Tulungagung, Tajuddin saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Sesuai catatan akademik, Arumi mendaftar pada tahun ajaran 2017/2018 dengan status transfer dari sebuah universitas di Australia.

Arumi tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Ekonomi Syariah. Arumi dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian skripsi yang ditempuh dalam waktu dua tahun.

"Yang bersangkutan transfer dari D3 sehingga hanya butuh waktu 2 tahun untuk menyelesaikan program S1 nya," ujarnya, Jumat (21/06/2019).

Istri dari Emil Elestianto Dardak ini lulus degan raihan Ipk 3,4 yang berperdikat sangat memuaskan.

Saat mendaftar Arumi sudah berstatus sebagai istri Bupati Trenggalek. Hal ini membuat objek penelitian skripsinya mengambil potensi wilayah Trenggalek. Skripsi tersebut berjudul Peran Pembinaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Dalam Pengembangan Batik Teranggalih di Kabupaten Trenggalek.

"Skripsi ini menunjukkan baktinya untuk masyarakat Trenggalek," imbuhnya.

Arumi Bachsin akan menghadiri acara wisuda tersebut. Terlebih suaminya, Emil Elestianto Dardak juga dijadwalkan akan mengisi kuliah umum dihadapan wisudawan dan wisudawati.

"Pak Emil kebetulan juga merupakan dosen pasca sarjana Ekonomi Syariah di IAIN Tulungagung," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter