Ini Temuan Tim Labfor di SPBU Sinduro Ponorogo yang Terbakar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Tim Labfor melakukan olah TKP di SPBU Sinduro Ponorogo yang terbakar

jatimnow.com - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur melakukan olah TKP lanjutan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sinduro, Ponorogo, yang terbakar. Beberapa barang bukti disita dalam olah TKP tersebut.

Pantauan jatimnow.com, olah TKP itu dipimpin Kompol Agus Santoso. Pemeriksa itu, kata Agus, untuk mencari alat bukti petunjuk dan untuk mengetahui penyebab pasti penyebab kebakaran.

"Mencari lokasi awal api dan penyebabnya apa," kata Agus di TKP, Senin (24/6/2019).

Baca juga:  

Dalam olah TKP itu, lanjut Agus, timnya menyita barang bukti berupa abu dan arang. Selain itu tim ini mendapati pompa air, jerigen, pipa dan belasan elpiji di dalam mobil Carry yang terbakar di SPBU tersebut. Tangki BBM mobil carry tersebut juga diduga dimodifikasi oleh pemiliknya.

"Pompa air, pipa dan jerigen, semua kami bawa. Termasuk abu dan arang yang ada di lokasi," jelasnya.

Agus menyebut, hasil olah TKP baru akan keluar sepekan lagi.

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menambahkan bahwa sudah memeriksa empat saksi dalam kasus kebakaran tersebut. Saksi itu adalah pasangan suami istri pemilik mobil, pemilik SPBU dan dua karyawan SPBU.

Mobil itu terbakar setelah mengisi BBM dan merembet ke mesin pengisian SPBU pada Sabtu (22/6/2019) sore. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api setelah 1,5 jam melakukan pemadaman.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter