Nelayan di Probolinggo Deklarasi Tolak Kerusuhan Jelang Putusan MK

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Aksi deklarasi nelayan di Probolinggo tolak kerusuhan

jatimnow.com - Nelayan di Kota Probolinggo deklarasi menolak aksi kerusuhan terkait sengketa Pilpres 2019 di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Para nelayan berkumpul di pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo  dengan membawa sepanduk tentang penolakan aksi kerusuhan menjelang putusan MK.

Koordinator nelayan, Zainul Fathoni mengatakan, para nelayan tidak sepakat dengan aksi anarkhis seperti pada 21-22 Mei kemarin di Jakarta.

"Pemilu sudah selesai tidak perlu di persoalkan kembali, apalagi sampai terjadi  kerusuhan," katanya, Selasa (25/6/2019).

Selain itu, Fatoni juga meminta kepada para nelayan untuk tidak terprovokasi atas semua isu pemilu yang berkembang saat ini. Para nelayan meminta masyarakat untuk menghormati semua keputusan sengketa pilpres  di Mahkamah Konsitusi (MK) yang akan di putus 27 Juni besok.

"Jadi semua proses politik kita serahkan kepada MK, apapun hasilnya," jelasnya.

Fatoni juga mengharapkan kepada nelayan untuk tidak ikut soal sengekata pilpres. Bahkan dia menyerukan kepada nelayan untuk tetap bekerja sesuai dengan kesehariannya.

"Kalau nelayan tetap semangat untuk bekerja demi memperjuangkan kehidupan keluarganya. Kalau masalah pemilu siapapun presidennya kami tetap akan mengikuti hasil keputusan MK," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter