jatimnow.com

Lagi, Penderita Hepatitis A di Pacitan Bertambah Jadi 824 Orang

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Ilustrasi jatimnow.com 🔍
Ilustrasi jatimnow.com

jatimnow.com – Penyebaran penyakit Hepatitis A kembali meningkat. Kini tercatat 824 warga terjangkit Hepatitis A dari jumlah sebelumnya 701 penderita.

"Hari ini bertambah 113 warga lagi karena Hepatitis A," kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Pacitan, dr Eko Budiono, Kamis (27/6/2019).

Baca juga:  

Loading...

Selain meningkatnya jumlah penderita, ia menyebut untuk daerah penyebaran juga kembali bertambah. Yang semula hanya warga di 8 kecamatan atau puskesmas, kini penyebaran penyakit mencapai 9 wilayah atau puskesmas yang mengobati warga penderita.

"Paling baru di Puskesmas Ketrowonojoyo atau di Kecamatan Kebonagung. Ada satu pasien ditangani," ujarnya.

Untuk wilayah yang memiliki jumlah pasien terbanyak, menurut dr Eko berada di wilayah Kecamatan Sudimoro yang tercatat 481 warga terjangkit penyakit Hepatitis A.

Kini ada 9 Puskesmas yang menampung, yaitu Puskesmas Sudimoro terdapat 481 warga yang terjangkit, Puskesmas Sukorejo 78 warga, Puskesmas Ngadirojo 137 warga, Puskesmas Wonokarto 37 warga.

Kemudian Puskesmas Tulakan 58 warga, Puskesmas Bubakan 17 warga, Puskesmas Tegalombo 4 warga, Puskesmas Arjosari 11 warga, terakhir Puskesmas Ketrowonojoyo 1 warga.