Identitas Tengkorak Manusia Gosong di Mojokerto Terungkap

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Sri Astutik (jilbab pink), korban pembunuhan yang tengkoraknya ditemukan gosong di Mojokerto

jatimnow.com - Misteri identitas tengkorak manusia yang gosong terbakar yang ditemukan di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, akhirnya terungkap.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, tengkorak manusia gosong itu dipastikan tengkorak dari korban pembunuhan bernama Sri Astutik (55), warga asal Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.

"Setelah melakukan penyelidikan, pemeriksaan dan tes DNA, tengkorak yang ditemukan di pekarangan kosong itu adalah SA (Sri Astutik)," kata Setyo di Mapolres Mojokerto, Jumat (28/6/2019).

Baca juga:  Misteri Identitas Tengkorak Manusia Gosong di Mojokerto Belum Terkuak

Sebelum identitas korban terungkap, Tim Satreskrim Polres Mojokerto dipimpin Kasatreskrim AKP MS Ferry lebih dulu menangkap dua terduga pelaku pembunuhan dan pembakaran terhadap kornan. Dan dipastikan, dua orang yang ditangkap tersbut merupakan pelaku pembunuhan.

"Sebelum membunuh, kedua pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban. Pembunuhan berencana diawali dengan pencurian dan kekerasan serta menghilangkan jejak dengan cara membakar mayat," jelas Setyo.

Kedua pelaku yang ditangkap itu adalah Wahyu Hermawan (25), warga asal Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo dan Sugeng Wahyu (23) warga Desa Sugeng, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

"Salah satu pelaku adalah menantu tiri korban. Untuk motifnya masih kami gali lagi," tandas Setyo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter