Misteri Identitas Tengkorak Manusia Gosong di Mojokerto Belum Terkuak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Tim Inafis dan Satreskrim Polres Mojokerto melakukan identifikasi di lokasi penemuan tengkorak manusia gosong

jatimnow.com - Identitas tengkorak manusia yang gosong akibat terbakar di Mojokerto, hingga Senin (10/6/2019) belum terungkap, meski ada dugaan nama korban. Sebab, polisi masih menunggu hasil tes DNA yang dilakukan di Jakarta.

Meski begitu, Satreskrim Polres Mojokerto sudah berhasil mengidentifikasi tiga orang yang diduga pelaku. Uji alibi ketiga pelaku juga sudah dilakukan dan diduga kuat ketiganya berbagi peran dalam melakukan pembunuhan kemudian pembakaran terhadap korban.

Baca juga: 

"Diduga kuat korban dibunuh dulu sebelum dibakar," ungkap Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP M Solikhin Fery, Senin (10/6/2019).

Fery menyebut, korban diduga kuat berinisial SR, warga Buduran, Sidoarjo. Namun kepastian identitas korban itu, masih menunggu hasil DNA.

"Yang menguatkan bahwa korban adalah yang bersangkutan (SR), adalah timeline hilangnya korban. Tapi sekali lagi, kami belum bisa mengambil kesimpulan sebelum hasil tes DNA dari Dokpol Jakarta keluar," jelas Alumnus AKPOL tahun 2007 ini.

Baca juga:  

Namun, mantan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya ini menyebut bisa pembakaran yang dilakukan para pelaku terhadap jasad korban setelah dibunuh, dilakukan berulang-ulang.

Diketahui, tengkorak korban ditemukan di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto oleh Mukadi saat hendak mencari rumput pada Minggu (2/6/2019).

Dari sederat penyelidikan, Satreskrim Polres Mojokerto menyebut telah menangkap pelaku pembunuhan sekaligus pembakaran tersebut pada Selasa (4/6/2019) lalu.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter