Gerak Jalan Berhadiah Kambing, Hanya di Trenggalek

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi

jatimnow.com - Polres Trenggalek mengadakan lomba gerak jalan 60 km Trenggalek-Panggul dengan hadiah 10 ekor kambing. Lomba yang terbuka untuk umum ini digelar dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 73.

Lomba gerak jalan itu dijadwalkan digelar pada akhir pekan ini, Sabtu (6/7/2019). Masyarakat bisa segera mendaftar langsung ke Mapolres Trenggalek maupun polsek-polsek terdekat.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek Iptu Supadi mengatakan, pemilihan rute tersebut bukan tanpa alasan. Rute ini merupakan rute gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman. Bahkan rumah singgah Jenderal Soedirman di Desa Bodag, Kecamatan Panggul, akan dijadikan tempat finish peserta.

Lomba gerak jalan berhadiah 10 kambing di TrenggalekLomba gerak jalan berhadiah 10 kambing di Trenggalek

"Tidak hanya sekedar gerak jalan biasa, tapi peserta bisa mengetahui sejarah perjuangan bangsa," ujar Supadi, Kamis (4/7/2019).

Dalam gerak jalan ini, kekompakan tim dan kecepatan akan dinilai. Panitia menyiapkan hadiah berupa 10 ekor kambing untuk kategori perorangan dan kelompok. Hadiah kambing ini diharapkan bisa memotifasi masyarakat untuk mendaftar dan mengikuti kegiatan tersebut.

"Ada dua kategori yang dilombakan, masyarakat bisa mengikutinya," jelasnya.

Kesiapan fisik dan jasmani mutlak menjadi salah satu persyaratan pendaftaran. Hal ini dikarenakan jarak tempuh yang cukup panjang. Tim medis juga disiapkan untuk mengantisipasi peserta yang kelelahan.

"Selain mengajak masyarakat hidup sehat, kami juga mengajak untuk belajar sejarah," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter