Motor Tabrak Truk Parkir di Banyuwangi, Pengendara Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi mengevakuasi jasad korban

jatimnow.com - Seorang pengendara motor tewas kecelakaan di Jalan Raya Banyuwangi-Jember setelah motor yang dikendarainya menabrak truk tronton yang sedang parkir di bahu jalan karena mogok.

Kanit Lantas Polsek Rogojampi Ipda Dwi Wijayanto mengatakan, Rabu (3/7/2019) sekitar pukul 18.30 Wib. Pengendara motor yang tewas itu diketahui bernama Ambani (54), warga Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Korban saat itu mengendarai motor Honda Beat bernopol P 6940 YD. Motor itu menabrak truk tronton bernopol H 1757 FR yang bermuatan beton. Saat menabrak itulah, pengendara terpental ke aspal jalan dan tewas di lokasi kejadian.

"Nabraknya kurang jelas, tahu-tahu brak gitu. Bisa nabrak belakang truk trontonnya atau muatannya itu, beton," kata Supriyadi, salah satu saksi mata, Kamis (4/7/2019).

Menurut Supriyadi, kecelakaan terjadi tepat di depan warungnya di Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Sedangkan, truk tronton yang terparkir di bahu jalan itu, kata dia, terparkir di bahu jalan sebelah kiri dari arah utara.

"Pas saya lihat, luka yang parah di kepalanya. Kalau truk tronton itu sudah tiga hari parkir di sini. Di lokasi juga tetap diberi rambu-rambu bahaya. Kata sopirnya sih muatan beton itu akan dikirim ke wilayah Grajagan," bebernya.

Oleh Unit Laka Satlantas Polres Banyuwangi, jasad korban dibawa ke Kamar Mayat RSUD Blambangan. Sedangkan kendaraan korban diamankan di kantor Unit Laka.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter