Beredar Video Pemusnahan HP Gunakan Palu Diduga di Jombang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Tangkapan layar video pemusnahan HP pakai palu diduga di Jombang yang beredar

jatimnow.com - Sebuah video pemusnahan handphone (HP) dengan cara dipukul menggunakan palu, beredar di media sosial Facebook (FB). Video berdurasi 2,38 menit itu beredar sejak Kamis (4/7/2019) dan diduga terjadi di Jombang.

Salah satu akun FB yang mengunggah video tersebut yaitu Sigit Budi Purwoko. Hingga Jumat (5/7/2019), video unggahan Sigit dikomentari 175 serta sudah dibagikan sebanyak 578 kali.

"Pemusnahan barang sitaan (HP dan asesorisnya) pada acara MATSAMA sbg bukti komitmen MAN 3 Jombang pada aturan yg berlaku dilingkungan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas," tulis akun FB Sigit Budi Purwoko di unggahan video tersebut.

Dari video yang dilihat jatimnow.com, tampak dua pria berpakaian kaos berkerah biru, sedangkan satu orang lainnya memakai batik dengan memegang palu langsung memukulkan ke handphone yang tertata di meja.

"Mohon maaf sebelumnya hanya berpendapat...Apa sebaiknya di rupakan sesuatu kemudian disumbangkan kpd yg kurang beruntung, asal aqod sama pemilik barang jelas Saya kurang faham ini mubadzir atau tidak yg jelas masih ada cara lain yg bisa jadi pilihan. Mohon maaf nggeehh," tulis akun Rona Fajar.

Saat menghancurkan handphone yang diduga milik siswa MAN 3 Jombang diiringi dengan Salawat Burdah. Di menit ke 01.03 tampak dilanjutkan tiga pria yang menghancurkan handphone.

Pada menit ke 02.00, tiga perempuan maju ke depan dan diduga osis di sekolah tersebut. Dalam video tersebut juga tampak tulisan MAN 3 Jombang pada genteng gedung sekolah. Pada akun Sigit Budi Purwoko, tertulis ia bekerja di MAN 3 Jombang.

Namun hingga pukul 14.00 Wib, pemilik akun Facebook Sigit Budi Purwoko belum membalas pesan yang dikirim jatimnow.com.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter