Desa di Ponorogo ini Diteror Kawanan Kera Misterius

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Penampakan seekor kera di rumah warga

jatimnow.com - Sejumlah kera misterius gegerkan warga di Desa/Kecamatan Babadan, Ponorogo. Padahal, desa itu jauh dari hutan dan belum diketahui asal-usul kera yang berkeliaran tersebut.

"Kami tidak tahu kera itu darimana. Tapi muncul hilang sudah dari awal puasa kemarin," kata perangkat Desa Babadan, Hadi Pitoyo, Selasa (8/7/2019).

Hadi menambahkan, berdasar laporan dari warga, kera-kera tersebut biasanya muncul pada pagi dan sore hari. Awal puasa lalu hanya seekor kera yang muncul, tapi akhir-akhir ini muncul tiga sampai empat ekor kera. Karena kera-kera itu merusak tanaman warga, warga memasang jebakan.

Warga membuat jebakan kera

Jebakan tersebut berupa keramba dari bambu diisi dengan buah-buahan. Meski begitu, belum ada kera yang berhasil masuk perangkap.

"Kalau sudah ada yang tertangkap, akan kami berikan kepada pemangkunya," jelas Hadi.

Sementara, warga setempat Edy Wiyanto melihat bahwa kera-kera itu merusak tanaman milik warga. Selain itu, munculnya kera-kera itu membuat resah warga yang takut anak-anak mereka diserang

Dari penelusuran warga, kera-kera itu berpindah-pindah dari pohon bambu hingga di atas pohon jati. Selain memakan daun pohon-pohon itu, warga juga beberapa kali memergoki kawanan kera itu memakan jagung yang ditanam warga.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter