Operasi Miras, Polres Banyuwangi Sita 260 Liter Tuak dan Arak Bali

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Anggota Sat Sabhara Polres Banyuwangi saat merazia penjual miras tradisional.

jatimnow.com - Satuan Sabhara Polres Banyuwangi menjaring 7 tersangka, serta mengamankan 260 liter tuak dan arak bali dalam operasi cipta kondisi (Cipkon) dan operasi penyakit masyarakat (pekat).

Kepala Satuan Sabhara Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwi mengatakan, hingga Senin malam (17/4/2018), operasi yang dilaksanakan di beberapa wilayah Kabupaten Banyuwangi mulai dari Kecamatan Giri, Rogojampi, dan Glagah, pihaknya menyita 12 Jerigen ukuran 35 liter minuman keras tradisional (tuak dan arak Bali).

“Setidaknya selama 3 hari terakhir ini kami sudah mengamankan 260 liter miras tradisional dari 7 desa yang berbeda. Ini kami lakukan untuk meminimalisir kejadian yang dapat meresahkan masyarakat akibat pengaruh miras,” papar AKP Basori, Selasa (17/4/2018).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, rata-rata para penjual yang berhasil diamankan mengaku tergiur oleh keuntungan atas tingginya permintaan dari konsumen yang rata-rata masih berusia muda atau dibawah 35 tahun.

“Keresahan di masyarakat biasanya ditimbulkan oleh orang-orang yang terpengaruh miras, ini yang coba kita minimalisir. Untuk penjual yang terjaring kita minta komitmen tidak menjual kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dalam memberantas penyakit masyarakat ini.

“Dalam operasi Cipkon dan Pekat ini kami sangat membutuhkan kerjasama dari masyarakat mengingat peredaran miras ini cukup tinggi,” katanya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter