Pixel Code jatimnow.com

Orok Bayi Ditemukan Terkubur di Lahan Kosong Tandes Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Polisi menunjukkan orok bayi yang ditemukan di Tandes, Surabaya
Polisi menunjukkan orok bayi yang ditemukan di Tandes, Surabaya

jatimnow.com - Orok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan terbukus tas plastik berwarna hitam di sebuah lahan kosong di Jalan Gedang Asin Gang III, Tandes, Surabaya, Senin (15/7/2019).

Orok bayi yang masih lengkap dengan tali pusar itu ditemukan pertama kali oleh Mudjono yang saat itu hendak meratakan tanah di lokasi penemuan, sekitar pukul 15.30 Wib.

"Saat itu saksi (Mudjono) hendak meratakan tanah menggunakan cangkul. Saat itu cangkulnya nyangkut tas plastik warna hitam. Kemudian ditarik hingga robek, sehingga orok bayi itu terlihat. Penemuan itu kemudian dilaporkan ke kami," kata Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto.

Kusminto menambahkan, orok bayi itu diduga dikubur oleh pembuangnya.

Baca juga:
Malu Jadi Alasan Ibu di Surabaya Membuang Bayinya: Saya Menyesal

"Saat ditemukan, posisi tas plastik yang dipakai untuk membungkus orok bayi itu terkubur di dalam tanah urugan," terangnya.

Ia menyebut bahwa orok bayi itu perkirakan baru lahir. Sebab orok bayi masih terbalut tali pusar yang masih menempel pada perut.

Baca juga:
Pembuang Orok Bayi di Selokan Jemur Ngawinan Surabaya Diamankan

"Orok bayi itu sudah kami bawa ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo untuk dilakukan visum," jelas Kusminto.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Sedangkan teka-teki pembuang orok bayi itu, masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Tandes. Sebab belum didapatkan petunjuk di lokasi yang mengarah ke pelaku pembuangan.