Mobil Travel Terbalik Timpa Rumah Warga di Trenggalek

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Mobil travel terbalik timpa rumah warga di Trenggalek

jatimnow.com - Sebuah mobil travel mengalami kecelakaan tunggal di Desa Petung, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (20/7/2019). Mobil Daihatsu Luxio berpenumpang 7 orang itu oleh hingga menimpa sebuah rumah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Tujuh penumpang selamat dan hanya mengalami luka ringan," kata Kabag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi.

Supadi menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 03.10 Wib. Mobil travel Luxio bernopol AE 1904 XE itu dikemudikan Ropii (34), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Mgadirojo, Kabupaten Pacitan. Mobil itu melaju dengan kecepatan sedang di kawasan tersebut.

"Mobil travel itu membawa tujuh orang penumpang dari Surabaya menuju Pacitan. Mobil ini berangkat dari Surabaya Jumat malam," ujar Supadi.

Petugas bersiap mengevakuasi mobil yang menimpa rumah warga Petugas bersiap mengevakuasi mobil yang menimpa rumah warga

Selama perjalanan, sopir berhenti sebanyak lima kali untuk beristirahat. Saat tiba di lokasi kejadian, mobil tersebut tiba-tiba oleng dan menimpa rumah milik Sudarno (54) warga Desa Petung, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek.

"Mobil itu terperosok keluar jalur jalan dan menimpa rumah warga. Sebab posisi jalan raya lebih tingga dibanding rumah tersebut," bebernya.

Pengemudi travel itu berhenti lima kali dengan alasan mengantuk. Kondisi jalan yang berkelok serta kondisi sopir yang mengantuk, diduga menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Unit Laka Satlantas Polres Trenggalek yang mendengar informasi tersebut langsung menuju TKP. Para penumpang kemudian dievakuasi dan diberikan pertolongan pertama. Pemilik rumah juga sudah melakukan mediasi dengan sopir terkait ganti rugi atas kecelakaan itu.

"Rumah warga itu rusak, begitu pula mobil travel tersebut," tambah Supadi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter