Alfamart Sukodono Sidoarjo Dibobol Pencuri, Uang Rp 13 Juta Raib

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Polisi melakukan olah TKP dan identifikasi di Alfamart Sukodono Sidoarjo yang dibobol pencuri

jatimnow.com - Komplotan pencuri menyatroni Alfamart di Dusun Wagir, Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (23/7/2019) dinihari. Para pelaku berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp 13 juta.

Kapolsek Sukodono AKP Eka Anggriana mengatakan, aksi pembobolan itu baru diketahui Hesti, salah satu karyawan Alfamart sekitar pukul 06.00 Wib setelah membuka pintu minimarket dan hendak memulai aktivitasnya.

"Saat saksi membuka pintu, bagian dalam minimarket sudah berantakan, sehingga saksi tidak berani masuk. Saksi lalu melapor ke kami," kata Eka.

Komplotan pencuri itu diduga masuk Alfamart melalui atap bagian belakang menggunakan tangga. Pelaku kemudian diduga menjebol plafon dan menguras uang tunai Rp 13 juta. Para pelaku juga merusak kamera CCTV dan mengambil hardisk rekaman CCTV untuk menghilangkan jejak.

"Pelaku merusak kamera CCTV serta mengambil hasil rekaman video CCTV juga," beber Eka.

Alfamart ini tercatat sudah dibobol untuk ketiga kalinya. Pertama, pelaku masuk dengan menjebol tembok bagian belakang minimarket. Keduanya, pelaku menjebol tembok samping minimarket.

"Informasi yang didapat dari saksi, kejadian seperti ini sudah ketiga kalinya. Kejadian kedua gagal karena tepergok warga, tapi pelaku berhasil kabur. Ketiganya, ya hari ini," jelas Eka.

Polsek Sukodono dibackup Satreskrim Polresta Sidorajo langsung melakukan identifikasi dan olah TKP untuk mengidentifikasi para pelaku.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter