Tangis Haru Iringi Pemakaman Salman Korban Pesawat Cessna 172

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Ratusan pelayat iringi pemakaman jenazah M Salman Alfarizi

jatimnow.com - Tangis haru iringi pemakaman Muhammad Salman Alfarisi, pilot pesawat Cessna 172 yang jatuh dalam latihan terbang di langit Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Ratusan pelayat datang untuk bersama-sama keluarga mengiringi proses pemakaman anak kedua pasangan Irianto dan Nunung.

Puluhan karangan bunga ucapan turut berduka cita dari civitas Politekbang Surabaya, Angkasa Aviation Academy Palangkaraya, Lion Grup, hingga jajaran Pemkab Pasuruan berjajar rapi di rumah duka di Jalan Durian Raya, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Baca juga: 

"Wajar kalau banyak orang yang mengiringi. Anaknya (Almarhum red) baik, meski jarang pulang. Kalau setiap pagi joging selalu senyum ke saya. Bapaknya almarhum pun (Irianto) meski jadi Kepala Dinas Peternakan tetap sederhana dalam bermasyarakat," jelas Anggono tetangga korban, Selasa (23/7/2019) malam.

Dani salah satu kawan dekat korban mengatakan jika sosok almarhum dikenal murah hati dan senang berbagi.

"Kalau ada kawan minta bantuan pasti dia bantu. Kalau pulang, para kawannya selalu dicari untuk diajak ngopi. Saking akrabnya, hati ini belum bisa menerima kepegian almarhum," ujar Doni.

Perwakilan Angkasa Aviation Academy, Bulkan yang mengantarkan jenazah ke rumah duka mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Salman.

"Mohon maaf jika apabila ada kesalahan yang ada. Semoga almarhum kusnul khotimah," katanya yang diamini oleh pelayat.

Pukul 19.49 Wib, jenazah korban dibawa ke masjid untuk di salati dan kemudian akan dimakamkan di TPU Bugul Kidul Kota Pasuruan.

Pesawat Cessna 172 jatuh di Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Senin (22/7/2019). Muhammad Salman Alfarisi yang jatuh ke Sungai Cimanuk sempat terseret arus dan telah ditemukan. Sementara satu korban lainnya yaitu Arthur Arfa, berhasil diselamatkan warga.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter