Gubernur Kuatir Distribusi Barang Terimbas Runtuhnya Jembatan Widang

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Gubernur Soekarwo/net

jatimnow.com - Runtuhnya jembatan Widang Babat Lamongan-Tuban, Selasa (18/4/2018) kemarin, mendapat reaksi dari Gubernur Jatim Soekarwo.

Ia menyatakan, Pemprov Jatim akan akan membantu penanganan putusnya jembatan, yang secara teknis akan dilakukan oleh Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim.

“Kewenangan jembatan di jalan arteri tersebut ada di Kementerian PU. Kita tidak ingin jalur distribusi barang terganggu, karena akan menaikkan harga barang,” ujarnya.

Ia menambahkan, bisa saja Pemprov Jatim nantinya memberikan besi-besi atau baja diatas jembatan, sehingga kendaraan tetap bisa lewat.

Dalam hal ini, Pemprov Jatim juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, untuk menghindari double account mengingat jembatan tersebut merupakan kewenangan Pusat.

Tentang penyebab runtuhnya jembatan, pakde Karwo mengatakan masih dipelajari oleh Kementerian PU. Analisis sementara, diperkirakan karena beban berat.

“Kendaraan tampak berat sekali dan overload. Itu salah satu yang jadi analisisnya. Tetapi apa karena itu, masih belum diputuskan penyebabnya,” ujarnya.

Reporter/Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter