Hore! GOR Berkapasitas 2000 Penonton Mulai Dibangun di Trenggalek

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

GOR berkapasitas 2000 penonton mulai dibangun di Trenggalek

jatimnow.com - Keinginana masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk memiliki Gedung Olahraga (GOR) akan segera terwujud. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin beserta jajaran Forkopimda secara simbolis menandai awal pembangunan GOR dengan penancapan tiang pancang, Selasa (30/7/2019).

Mas Ipin menyebut, pengerjaan GOR itu ditargetkan selesai akhir Desember 2019. Sehingga awal tahun 2020, masyarakat sudah bisa menggunakannya. Menurutnya, pembangunan GOR tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp 14,6 miliar yang diambil dari APBN 2018.

Sesuai maket, akan terdapat 6 lapangan olahraga di dalam GOR, yaitu lapangan tenis, voli, bulu tangkis, basket, sepak takraw dan futsal. GOR ini mempunyai daya tampung hingga 2 ribu penonton.

"Dengan pembangunan GOR ini, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan nama Trenggalek," ujar Mas Ipin.

Forkompinda Trenggalek hadiri dimulainya pembangunan GOR

GOR ini dikerjakan PT Kontruksi Indonesia Mandiri dari Kepanjen, Kabupaten Malang. Dalam penentuan pemenang lelang sempat terjadi tender ulang. Mas Ipin sendiri berharap pembangunan GOR tersebut bisa berjalan sesuai dengan jadwal.

"Kita berharap semua berjalan lancar dan bisa selesai sesuai jadwal," tuturnya.

Disinggung letak GOR yang berada di sisi timur, Mas Ipin menjelaskan hal itu sudah sesuai dengan rencana tata kota yang sudah direncanakannya. Menurutnya, pembangunan seharusnya bisa dilakukan secara merata dan tidak menumpuk di satu titik saja.

"Di sisi utara ada pendopo dan alun-alun, selatan ada stadion. Nah, sisi timur ada GOR, sedangkan sisi barat direncanakan akan menjadi lokasi pengembangan perkantoran," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter