Dukung Cak Imin Jadi Cawapres, PKB Blitar Raya Bentuk Laskar Cinta

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Kader PKB Blitar saat mendeklarasikan Laskar Cinta.

jatimnow.com - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Blitar raya mendeklarasikan laskar Cak Imin Untuk Indonesia atau Laskar Cinta.

Deklarasi untuk mendukung Cak Imin jadi Cawapres ini dihadiri hampir seluruh kader PKB yang bertempat di Kanigoro Kabupaten Blitar, Rabu (18/04/2018) siang.

Dalam Deklarasi Laskar Cinta, juga selain pembacaan deklarasi juga diwarnai dengan pelepasan balon dan pelepasan burung merpati.

Makna “cinta” yang dijadikan sebagai nama laskar disebut memiliki sejumlah makna mendalam terlebih sebagai upaya untuk membangun negara.

"Rasulullah membangun peradaban Islam juga karena cinta. Para Walisongo juga menyebarkan Islam juga karena kata cinta dan ini dilakukan Cak Imin (Sapaan Muhaimin Iskandar) untuk membangun Indonesia yang lebih baik juga dengan cinta," kata Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar, Rabu (18/04/2018).

Laskar Cinta, lanjut Gus Halim, dibentuk hampir di seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Meski disejumlah daerah memiliki namanya masing-masing, namun tetap tak meninggalkan istilah Cinta di dalamnya.

Menurut Gus Halim, komunikasi maupun lobi politikk terus dilakukan oleh para petinggi PKB sampai pada pelaksanaan pendaftaran Capres-cawapres pada Bulan Agustus mendatang.

Waktu yang masih tersedia juga dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan lapisan masyarakat untuk mendulang suara.

"Saya pikir waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk komunikasi termasuk dengan seluruh lapisan masyarakat agar cita-cita membangun negara dapat terlaksana. Ini sesuai mandat Nahdatul Ulama," terang Gus Halim.

Ia menambahkan, selain membentuk Laskar Cinta, Cak Imin disebut juga telah membentuk gagasan bertajuk Jas Hijau. Gagasan ini, kata dia, sebagai salah satu bentuk sinergi dengan gagasan Bung Karno yakni Jas Merah atau jangan sekali-kali melupakan sejarah.

"Kalau Jas Hijau itu Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama ini juga akan sinergi dengan Jas Merah. Karena sesuai keputusan Muktamar ke 33 tahun 1933 di Banjarmasin sudah menyatakan kalau Indonesia itu bukan negara Darul Islam tapi Negara Darussalam atau Negara kesejahteraan," pungkasnya.

 

Reporter: CF Glorian

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter