jatimnow.com
PDAM Kirim Truk Air ke Warga Jangkungan Surabaya

Pengiriman truk tangki di Ngindeng Jangkungan

jatimnow.com - PDAM Surya Sembada memberikan air gratis melalui truk tangki kepada warga Nginden Jangkungan I Surabaya akibat air mati dengan adanya pembangunan gorong-gorong.

Direktur Utama PDAM Surya Sembada, Mujiaman mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan dua truk tangki berkapasitas 20 ribu liter air untuk memenuhi kebutuhan air di daerah itu.

Baca juga:  

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Sekitar 80 sampai 100 liter untuk tiap warga, mestinya begitu. Karena konsumsi setiap orang itu 60 liter per orang per hari, minimal harus terpenuhi," katanya, Jumat (16/8/2019).

Menurutnya, gangguan air akibat pembangunan gorong-gorong sebetulnya sudah diprediksi. Menurutnya hal semacam ini wajar terjadi lantaran sarana utilitas yang mengalami kerusakan ketika ada proyek pembangunan gorong-gorong.

"Kami mensupport kegiatan Pemkot (Surabaya) karena kita juga perangkatnya. Tentu akan segera kita tangani, karena aturannya demikian. Namun, Pemkot (Surabaya) diutamakan," ujarnya.

Sebetulnya, kata Mujiaman, dampak air mati akibat pembangunan gorong-gorong bukan hanya dialami oleh warga Nginden saja. Wilayah lainnya di Surabaya juga mengalami hal yang sama seperti di daerah Bubutan dan Benowo.

"Yang paling besar adalah ke arah Benowo. Benowo itu kita kena, mau nggak mau kita kena. Ya seperti itulah kondisinya," jelasnya.

Mujiaman mengimbau bagi warga yang terdampak apabila membutuhkan air segera melaporkan jika memang masih belum terpenuhi.

"Kita akan membantu itu. Kalau ada kekurangan di lapangan boleh membantu melaporkan," tandasnya.

Loading...

 

Berita Terkait