Kemendagri Temui Khofifah, Bahas Pertemuan dengan Gubernur Papua

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Plt Otda Kemendagri, Akmal Malik

jatimnow.com - Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik akan bertemu dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk membahas persoalan pasca kejadian di Papua dan Jawa Timur.

Malik bertemu dengan Gubernur Khofifah membahas rencana pertemuan antara Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, Gubernur Jawa Timur, hingga Kemenkopolhukam, Mendagri dan Kapolri di Jawa Timur.

"Tadi saya menerima telepon dari Pak Mendagri. Bentar lagi saya janjian bertemu Ibu Gubernur di Grahadi, untuk membicarakan rencana pertemuan dengan Gubernur Papua Barat, Gubernur Papua," kata Malik kepada wartawan usai acara Press Conference 'Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak Dalam Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Pemilu Serentak 2024' di Hotel Grand Dafam Signature, Surabaya, Selasa (20/8/2019).

"Kami nanti akan matur ke Ibu Gubernur, agar nanti dihadiri Pak Menkopolhukam, Pak Kapolri dan Pak Mendagri," tambahnya.

Malik mengaku tidak tahu lokasinya dan kapan digelar pertemuan yang melibatkan para gubernur hingga menteri dan kapolri.

"Saya tidak tahu lakoasinya di mana, karena yang mengundang Ibu Gubernur. Kapan? terserah Ibu Gubernur," tuturnya.

Ia menerangkan kembali rencana yang dibahas dalam pertemuan para gubernur dan menteri hingga kapolri adalah pasca kejadian kerusuhan di Papua maupun kejadian di Surabaya, Malang, Jawa Timur.

"Yang dibahas pastinya bagaimana teknis pembinaan pasca kejadian sekarang ini. Tentunya saya katakan, teman-teman Papua adalah warga negara Indonesia juga, bagian dari NKRI," ujarnya.

"Kita mencari solusi-solusi yang damai, solusi-solusi yang aman, agar tidak ada diskriminasi bagi siapa pun," jelasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter