Fadli Zon Gagal Temui Mahasiswa Papua di Asrama Kalasan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Fadli Zon saat berada di luar Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya (foto: Farizal Tito/jatimnow.com)

jatimnow.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon gagal menemui para Mahasiswa Papua di Asrama Jalan Kalasan, Surabaya, Rabu (21/8/2019). Politisi Partai Gerindra itu datang didampingi dua orang asal Papua.

Pantauan jatimnow.com di lokasi, rombongan Fadli Zon menaiki satu mobil yang langsung terpakir di Jalan Kalasan tepat di depan Asrama Mahasiswa Papua atau Asrama Kalasan sekitar pukul 11.36 Wib.

Sebelum Fadli Zon turun dari mobil, dua orang asal Papua yang masuk dalam rombongan tampak turun dan mencoba melihat kondisi asrama dari luar pagar. Keduanya tampak berkomunikasi melalui hanphone.

Kedua orang asal Papua itu berdiri tepat di pintu utama Asrama Kalasan yang sudah terpasang poster berbunyi 'Siapapun Yang Datang Kami Tolak'. Dan, para mahasiswa penghuni asrama bergeming dan tidak bersedia menemui dua orang rombongan Fadli Zon tersebut.

"Kami datang ke sini (Asrama Kalasan) dengan maksud ingin dengarkan langsung sesungguhnya apa yang terjadi," kata Fadli Zon.

Setelah 20 menit berada di luar asrama, Fadli Zon dan rombongan akhirnya meninggalkan Jalan Kalasan dengan pengawalan polisi.

Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Elestianto Dardak yang dijadwalkan mendampingi Fadli Zon, tidak tampak di lokasi.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter