Uang Warisan Pengayuh Becak Kaya ini Dikemanakan? Ini Jawaban Camat

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Uang milik Asnan, pengayuh becak kaya

jatimnow.com - Meski Asnan, pengayuh becak kaya sudah tutup usia di Liponsos Keputih, Surabaya Jum'at (20/4/2018) kemarin, namun masih ada persoalan yang ditinggalkannya.

Uang sebesar Rp 48,9 juta, yang sempat ditemukan dibawah bantalan becaknya ini, tidak jelas siapa pewarisnya. Hingga kini, uang tersebut masih tersimpan rapi di Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

"Warisan pak Asnan Rp 48,9 juta tersebut saat ini masih menjadi tugas kami," terang Camat Tambaksari, Surabaya, Ridwan Mubarun kepada jatimnow.com.

Agar tak menjadi beban dan fitnah pria yang pernah menjabat sebagai Camat Rungkut, Surabaya itu, berencana akan melakukan koordinasi dengan tim pengevakuasi Asnan, serta mengundang pihak kepolisian.

"Senin (23/4/) lusa, kita akan bicarakan dengan pihak awal penemu uang itu beserta Dinas Sosial, Karang Taruna dan Polsek Tambaksari, apakah uang itu akan diamalkan ke masjid atau kemana," papar Ridwan.

Sebelumnya, Asnan pengayuh becak kaya pemilik tabungan Rp 48,9 juta akhirnya tutup usia di Liponsos Keputih, Surabaya. 

Menurut keterangan dokter liponsos, dua hari sebelumnya, ia sempat sakit. Jenazahnya kemudian dikebumikan di TPU Putat Jaya.

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter