Innalillahi, BJ Habibie Meninggal Dunia

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: LKBN Antara

BJ Habibie (foto: The Habibie Center @habibiecenter)

jatimnow.com - Presiden RI ketiga Burhanuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun. BJ Habibie meninggal dunia di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada pukul 18.05 Wib, Rabu (11/9/2019). Hal itu disampaikan Putra Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Presiden RI Ketiga itu wafat saat ditemani oleh keluarga dekat, termasuk kedua anak dan cucu-cucunya. Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang juga merupakan keponakan Habibie mengatakan, keluarga dekat sudah berkumpul sejak sore.

Presiden Joko Widodo bersama keluarga tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sekitar 5 menit setelah wafatnya mantan presiden BJ Habibie.

Presiden Jokowi tiba di RSPAD pukul 18.10 Wib menggunakan mobil sedan hitam berplat nomor RI 1 dengan didampingi putranya Gibran Rangkabuming Raka.

Wafatnya BJ Habibie diumumkan putranya Thareq Habibie, setelah sehari sebelumnya disebutkan bahwa kondisi kesehatan BJ Habibie mulai stabil setelah menjalani perawatan di ruang ICU RSPAD.

Tiga hari sebelumnya, Presiden Jokowi menjenguk Habibie di rumah sakit tersebut.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter