Kisah Pertama Kali Ningsih Tinampi Sembuhkan Korban Santet

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Ningsih Tinampi mengobati salah satu pasiennya (foto: Moch Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kebingungan pernah dialami Ningsih Tinampi, saat pertama kali dimintai tolong menyembuhkan orang. Pasien pertamanya itu bernama Pak Tamun, yang mengeluh sakit ngilu pada kakinya.

"Karena aku dulu orang karate dan maklum agak sombong (sambil tertawa). Langsung tak tendang kakinya. Lalu aku kaget, kok bisa sembuh," kenang Ningsih Tinampi dengan gelak tawanya, Selasa (17/9/2019).

Ningsih kembali berkisah tentang karyawan usaha kateringnya yang bernama Muji yang sudah bertahun-tahun menderita sakit lambung. Setelah diobati oleh Ningsih, Muji langsung memuntahkan cairan dari mulutnya.

"Dia muntah-muntah berwarna kuning gitu. Muntah-muntah terus, akhirnya sembuh," ungkapnya saat ditemui di rumahnya di Gang Lambau Dusun Lebakrejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Baca juga:  

Tak hanya Muji, Ningsih mengungkapkan jika karyawan usaha kateringnya dulu sangat banyak. Setiap ada yang sakit, Ningsih lah yang mengobatinya sendiri. Jadi, selain menjadi bos katering, Ningsih juga menjadi dokter gratis bagi semua karyawannya.

"Kemudian, dulu di Dusun Wedoro (Kecamatan Pandaan), ada orang yang sakit parah parah banget. Hanya bisa tiduran di ranjang selama 5 tahun. Gerak aja tidak bisa. Itu awal-awalnya aku mengobatin sakit santet parah," tutur Ningsih.

Mendapati hal itu, Ningsih mengaku langsung membaca Al-Fatihah. Orang yang kena santet itupun langaung duduk. Di lain sisi, keluarga orang yang kena santet itu langsung menangis mendapati kesembuhannya.

"Karena nggak percaya, saya suruh jalan. Dia langsung bisa jalan setelah saya obati terus menerus. Kena santet dia itu. Saya obati terus, terus, dengan bawang putih, dengan wortel dan akhirnya sembuh," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter