Begini Konsep Baru Restoran di Hotel Singgasana

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arif Ardianto

Konsep baru Amandaru Restaurant manjakan pengunjung hotel

jatimnow.com - Manjakan pengunjung, manajemen hotel Singgasana memperkenalkan konsep baru Amandaru Restaurant.

Budhy Guntur Iriansah, General Manager Singgasana Hotel Surabaya mengatakan cikal bakal Amandaru Restaurant berawal dari Pool Bar, yang hanya terdiri dari bangunan dan beberapa stall yang terbuat dari sesek bambu pada tahun 1992.

Melihat banyaknya tamu dan acara yang diadakan di area Pool Bar, maka pada tahun 1994 dilakukan perluasan bangunan semi permanen dari bambu juga yang kemudian diberi nama The Beer Garden.

Selanjutnya tahun 1997, The Beer Garden di renovasi dari bangunan semi permanen menjadi bangunan permanen. Dan pada tahun 2006, saat Surabaya Hilton International berganti nama menjadi Singgasana Hotel Surabaya, nama The Beer Garden pun berganti menjadi Amandaru Restaurant.

Outdoor resto yang terletak di area kolam renang ini sering dipergunakan untuk acara reuni, akad nikah, pernikahan, gathering, ulang tahun bahkan launching product.

"Setelah dilakukan renovasi kembali, Amandaru Restaurant yang awalnya merupakan outdoor resto, bisa juga dipergunakan untuk indoor resto," katanya, Selasa (17/9) malam.

Pintu-pintu kaca yang mengelilingi Amandaru Restaurant menjadikan ruangan outdoor menjadi ruangan indoor. Selain itu ada penambahan fasilitas AC sehingga tamu-tamu dapat menikmati suasana kolam renang dengan nyaman.

W Virtaloka PR Manager Hotel Singgasana Surabaya menambahkan Amandaru Restaurant berkapasitas 150 orang ini resmi dipergunakan sebagai tempat makan pagi bagi tamu-tamu hotel per 18 September 2019.

"Memberikan nuansa baru dengan pengaturan buffet yang lebih lega. Tersedia pula live cooking yang memanjakan tamu-tamu hotel," katanya.

Amandaru Restaurant menyediakan menu Asian Oriental dengan menu andalan Mongolian. Mongolian adalah menu unggulan dari Amandaru Restaurant dan jarang ditemukan di tempat lain.

Agus Ariyanto, Head Chef Singgasana Hotel Surabaya pada saat pembukaan menyajikan pizza dengan diameter 1 meter.

"Pizza ini bisa juga dipesan dengan minimal pemesanan 1 hari sebelumnya dan pastinya menu andalan yakni Mongolian," tukasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter