Forkopimda Ajak Ngonthel Bareng Jogo Jawa Timur, Ini Tujuannya


Ngonthel Bareng Jogo Jawa Timur

jatimnow.com - Polda Jatim bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kodam V Brawijaya menggelar Ngonthel Bareng Jogo Jawa Timur, Minggu (22/9/2019).

Acara bertajuk Menuju Indonesia Maju tersebut dijadwalkan start mulai dari sentra UMKM Jembatan Suramadu, dari sisi Bangkalan dan finish di Makodam V Brawijaya dengan jarak tempuh 23 kilometer dan diperkirakan finish dalam 1 jam 30 menit.

"Acara tersebut bakal diikuti 6 ribu peserta, baik dari Polri, TNI, komunitas pesepeda hingga masyarakat umum," kata Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Budi Indra Dermawan, Sabtu (21/9/2019).

Ia menambahkan acara yang digelar gratis itu juga akan diramaikan dengan hiburan musik, marching band AAL, senam pagi, Polisi Cilik (Pocil) Polda Jatim hingga pengundian doorprize menarik.

Sebagai kelengkapan tambahan panitia juga membagikan snack, menyediakan beberapa ruangan yang dibutuhkan oleh peserta Ngonthel Bareng seperti ruang transit, musala, mobil kesehatan, kamar mandi dan toilet potable.

"Acara tersebut berlangsung mulai pukul 04.00 Wib hingga 07.00 wib," jelasnya.

Selama kegiatan berlangsung, akan terjadi pengalihan sementara arus lalu lintas atau contra flow dari sentra UMKM Jembatan Suramadu hingga Makodam V Surabaya.

"Contra flow dimulai pukul 04.00 Wib, dimulai dari Perempatan Sedeng, Bangkalan sampai Perempatan Kedung Cowek Surabaya hingga pukul 07.00 Wib," jelas Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Berikut rute-rute yang akan dilewati oleh peserta ngonthel Bareng Jogo Jawa Timur. Dari perempatan Kedung Cowek, peserta belok kanan ke Jalan Kenjeran hingga depan ITC dan putar balik ke Jalan Gembong-Jalan Waspada-Jalan Siaga-Stasiun Kota-Jalan Pahlawan-Kramat Gantung-Jalan Tunjungan-Gubernur Suryo-Panglima Sudirman-Raya Darmo-dr Soetomo-Diponegoro-Hayam Wuruk-Jalan Satria-Jalan Raden Wijaya dan Lapangan Makodam.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter