Sebulan Buron, Spesialis Pembobol Sekolah dan Toko di Pasuruan Diciduk

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Pelaku spesialis pembobolan ditangkap Polres Pasuruan Kota

jatimnow.com - Setelah menjadi buron hampir sebulan, seorang bandit pembobol Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Ngabar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, berhasil diciduk, Minggu (22/9).

Bandit tersebut adalah Mohammad Efendi alias Pepenk, (29), warga Dusun/Desa Ngabar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

"Dari aksi pembobolan itu, pelaku mencuri 2 unit printer, 1 unit scanner, 1 LCD dan TV 14 inchi. Total kerugiannya sekitar Rp 7,3 Juta," jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso, Senin (23/9/2019).

Dari hasil penyelidikan polisi, diketahui pelaku terlebih dahulu mengintai penjaga sekolah karena rumahnya yang berada tidak jauh dari lokasi.

Sekitar pukul 05.30 Wib, Selasa (6/8), pelaku memanjat pagar belakang sekolah dan membobol jendela ruang guru dengan linggis sepanjang 15 sentimeter.

Memanfaatkan 3 taplak meja di ruang guru, pelaku membungkus semua barang curian itu dan kabur kembali melalui jalan semula.

"Kami masih memburu pelaku lain berinisial SL (30) yang kini jadi DPO. Sebab, SL berperan mengantar dan menjemput pelaku Efendi alias Pepenk," ungkapnya.

Dari hasil pengembangan kasus, pelaku juga telah melakukan pencurian di tempat lain. Yaitu, membobol konter handphone dan menggasak uang sebesar Rp 350 ribu, smartphone, 4 unit power bank dan 100 kartu perdana.

Selain itu, pelaku juga membobol warung makan kepiting di Kecamatan Wonorejo dan mencuri uang Rp 500 ribu, smartphone dan tablet Samsung.

"Terakhir, pelaku juga melakukan aksi penjambretan sebuah ponsel di Kelurahan Tembokrejo, Kota Pasuruan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter