Gunung Raung Dilaporkan Terbakar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Tangkapan layar video kebakaran di Gunung Raung yang diupload akun Twitter @andre_tri21

jatimnow.com - Gunung Raung yang berada di perbatasan Banyuwangi-Bondowoso dikabarkan mengalami kebakaran. Kabar itu disebut berasal dari pendaki melalui sekretariat pos pendakian di Dusun Wonorejo, Desa Kalibaru Wetan, Kabupaten Banyuwangi.

Informasi yang diterima jatimnow.com, kabar itu disampaikan ke polisi dan TNI di Kalibaru sekitar pukul 18.00 Wib, Jumat (4/10/2019). Dalam laporan itu, api disebut membakar jalur pendakian ke arah Gunung Raung yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bondowoso.

Dari data yang beredar, terdapat 13 orang pendaki terjebak, dengan rincian 9 orang tamu, 3 orang guide dan 1 orang porter. Dari jumlah itu, 7 orang disebut merupakan Warga Negara Singapura.

Dari data itu, disebut bila wilayah yang terbakar di sekitar pos 7 hingga 9 sekira pukul 12.30 Wib, Jumat (4/10/2019). Kebakaran itu disebut diketahui pertama kali oleh sang porter, yang kemudian melaporkannya melalui HT.

Rombongan pendaki itu disebut mendaki sekitar pukul 07.00 Kamis (3/10/2019) melalui Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru. Setelah meminta izin untuk naik ke Gunung Raung, selanjutnya mereka melakukan regristasi di sekretariat dan langsung mendaki.

Hingga pukul 00.47, Sabtu (5/10/2019), belum diketahui kondisi para pendaki yang terjebak di area yang terbakar tersebut. Namun kabarnya, petugas gabungan tengah melakukan upaya evakuasi para pendaki tersebut.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter