Pilkades Serentak Banyuwangi Digelar Esok, Ini Pesan Bupati Anas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas

jatimnow.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Banyuwangi akan digelar pada Rabu (9/10/2019).  Sebanyak  130 desa se-Kabupaten Banyuwangi akan mengikuti gelaran ini.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas berpesan agar pelayanan publik hingga program pembangunan di masing-masing desa tidak terganggu.

Sehingga jalannya proses Pemilihan Kepala Desa dapat menjadi ajang pendewasaan berpolitik.

"Pesan saya, mudah-mudahan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ini berlangsung aman-tenteram. Saya kira Banyuwangi punya kedewasaan yang sangat tinggi," kata Bupati Anas, Selasa (8/10/2019).

Bupati dua periode itu berharap pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Sehingga, hak-hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan tetap terpenuhi.

"Pesan saya pelayanan harus tetap berjalan dengan prima dan baik. Tidak terganggu dengan Pilkades yang sedang berlangsung," ujarnya.

Camat Rogojampi, Nanik Machrufi mengatakan bahwa untuk mengisi posisi jabatan kepala desa juga telah ditunjuk seorang pelaksana jabatan (PJ) Kades, sehingga pelayanan publik dan program pembangunan desa tetap berjalan.

"Sudah kita lantik PJ-PJ Kades untuk melaksanakan pelayanan publik dan program pembangunan di masing-masing desa," katanya.

Terkait Pilkades, Nanik menambahkan, jika di wilayahnya terdapat 8 desa yang mengikuti Pilkades Serentak tahun ini. Dia juga berharap, partisipasi masyarakat tinggi untuk memilih seorang kepala desa.

"Harapan kami masyarakat mau berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya. Karena calon Kades yang terpilih nanti akan memimpin hingga 6 tahun kedepan," tukasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter