Kebakaran di Gunung Arjuno, Tahura Kembali Berangkatkan 1 Tim Tambahan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Petugas berupaya memadamkan api yang membakar Curah Seriti Gunung Arjuno

jatimnow.com - UPT Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo memberangkatkan tim tambahan untuk memadamkan kebakaran di blok Curah Seriti yang berada di kawasan puncak Gunung Arjuno diketinggian 2.300 Mdpl, Sabtu, (12/10/2019).

Baca juga: 

Kebakaran yang telah terjadi 3 hari ini sulit dilakukan pemadaman karena lokasi kontur tanahnya memiliki kemiringan 70 derajat dan mayoritas berada di kedalaman jurang.

"Kemarin hanya 15 orang yang ada di lokasi kebakaran. Pagi ini kita berangkatkan 1 tim lagi yang berisikan 10 orang dari Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang," kata UPT Tahura R. Soerjo, Ahmad Wahyudi.

Ia menyebut, kesulitan lain yang dialami tim gabungan selama memadamkan api di Puncak Curah Seriti karena adanya titik api yang tidak bisa dijangkau.

"Kalau tim sudah sampai di lokasi, belum tentu bisa memadamkannya. Cara satu-satunya adalah membuat sekat api agar kebakaran tidak menjalar luas," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter