Angin dan Jurang Hambat Pemadaman Api yang Membakar Gunung Arjuno

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Hingga Jumat (11/10/2019) petang, kebakaran di Gunung Arjuno belum berhasil dipadamkan

jatimnow.com - Sudah dua malam api yang membakar hutan di blok Curah Seriti Gunung Arjuno. Lokasi kebakaran yang berada di ketinggian 2.300 Mdpl dan jurang, menyebabkan petugas kesulitan memadamkan api.

"Hingga malam ini, tim masih berusaha memadamkan api di jurang dengan kemiringan 70 derajat," jelas Kepala UPT Tahura R Soerjo, Ahmad Wahyudi, Jumat (11/10/2019).

Sebanayak 15 orang diterjunlan untuk memadamkan api di sana. Mereka bekerja secara bergantian dengan dibagi menjadi dau tim. Ketika satu tim berupaya memadamkan api, satu tim lainnya memanfaatkan waktu untuk beristirahat.

Baca juga:  

"Kesulitan lainnya adalah angin yang terus berhembus kencang. Sehingga, api yang membakar semak-semak cepat menjalar," tambahnya.

Selain itu, untuk titik api yang berada di dalam jurang yang otomatis tidak bisa dijangkau oleh tim pemadam, akan dilakukan upaya pembuatan sekat api.

"Sekat api ini dilakukan agar api tidak menjalar luas," terang Wahyudi.

Kebakaran hutan di Gunung Arjuno kali ini, berada di petak Curah Seriti. Kebakaran sudah terjadi sekitar pukul 18.00 Wib, Kamis (10/10/2019) dan hingga Jum'at (11/10/2019) petang, api belum berhasil dipadamkan.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter