Kebakaran di Lereng Gunung Ringgit Meluas, Ada 3 Titik Api Terdeteksi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Kebakaran di Gunung Ringgit semakin meluas/ foto: IG @JendelaLangit

jatimnow.com - Kebakaran yang melanda kawasan hutan konservasi Gunung Ringgit semakin meluas. Hingga kini, kebakaran di Gunung Ringgit masih ada 3 titik api besar yang terdeteksi masih berkobar.

Ke 3 titik api yang masuk wilayah UPT Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo yang terbakar tersebut berada di blok jalur Indrokilo, blok Pamitra, dan blok Petung Wulung dalam kebakaran yang terjadi dalam kurun waktu 3 hari ini.

Baca juga: Lereng Gunung Ringgit Pasuruan Terbakar

Kepala UPT Tahura R. Soerjo, Ahmad Wahyudi mengatakan kebakaran meluas hingga tiga titik karena tim yang kewalahan memadamkan api.

"Api kini semakin meluas dan sampai bawah (lereng). Kebakaran di Gunung Ringgit yang awalnya di ketinggian 2.200 Mdpl sisi barat kemudian bergerak ke timur dan terus naik ke puncak menuju lembah timur kemudian turun di ketinggian 1.500 Mdpl," ujarnya, Minggu (13/10/2019).

Sedangkan Kasie KPPH Malang Tahura R. Soerjo, Dedi Hadiana mengatakan kini ada 100 orang lebih yang berupaya melakukan pemadaman api di 3 titik api Gunung Ringgit.

Mereka terdiri dari unsur Tahura, TNI, Polri, Perhutani dan para jaringan relawan.

"Api yang membakar semak-semak dan ilalang cepat menjalar turun dan meluas ini, lantaran sapuan angin yang kencang. Saat ini semua masih berjibaku memadamkan api," kata Dedi.

Kebakaran yang melanda hutan di blok Curah Seriti Gunung Arjuno terjadi di Gunung Ringgit terjadi pada Jumat (11/10/2019) lalu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter