Jual Sabu dan Pil Atarax, Seorang Pria Bertato Dibekuk

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Pengedar sabu dan pil atarax di Kediri ditangkap

jatimnow.com - Seorang pria bertato dibekuk Satreskoba Polres Kediri setelah menjadi pengedar narkotika jenis sabu dan pil atarax.

Pelaku adalah Puguh Budiantoro (28), warga Desa Ringinsari, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 7,59 gram dan 190 butir pil atarax.

Kasubbag Humas Polres Kediri, Iptu Purnomo mengatakan penangkapan tersangka merupakan hasil pengintaian petugas setelah sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Setelah dilakukan pengintaian selama satu minggu, kami menangkap tersangka di rumahnya," katanya, Selasa (22/10/2019).

Dari penggeledahan yang dilakukan, polisi mendapatkan tiga klip sabu-sabu dengan berat 7,59 gram dan 190 butir pil atarax.

Pil atarax sendiri termasuk dalam daftar psikotropika yang peredarannya diawasi dengan ketat. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 112 Undang Undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 62 Undang Undang No 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman 12 tahun penjara.

"Kami masih selidiki terkait asal barang haram ini dan kemungkinan adanya sindikat penjual narkoba lain," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter