Menteri Nadiem Minta Ambruknya Atap SDN Gentong Diinvestigasi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Menteri Nadiem saat berkunjung ke Kota Pasuruan terkait insiden ambruknya atap SDN Gentong

jatimnow.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim tidak banyak menanggapi pertanyaan awak media dalam kunjungannya di SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019).

Setelah melihat kondisi empat ruang kelas SDN Gentong yang atapnya ambruk, Menteri Nadiem langsung takziah ke rumah keluarga korban meninggal.

Setelah mengucapkan belasungkawa, Menteri Nadiem mengutus Inspektorat Jendral untuk melakukan investigasi dan mengajak semua pihak melakukan pencegahan. Menteri milenial ini enggan menjawab pertanyaan wartawan dan memilih berlalu.

Baca juga:  Tinjau SDN Gentong yang Ambruk, Menteri Nadiem: Ini Menyedihkan

"Pak ini kan (insiden atap kelas ambruk di Kota Pasuruan) bukan pertama kali. Ada pengawasan khusus Pak, mungkin untuk mengantisipasi selanjutnya Pak," tanya salah satu wartawan yang kemudian tidak dijawab Menteri Nadiem.

Usai bertakziah ke rumah kedua korban, Irsa Al Mira dan Sevina Arsy, Menteri Nadiem langsung melakukan peninjauan ke SDN Pakuncen, sekaligus berdialog dengan para Kepala Sekolah SD se-Kota Pasuruan. Terakhir, rapat terbatas pun dilakukan Menteri Nadiem bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan OPD di Kantor Pemkot Pasuruan.

Namun, pascarapat terbatas tersebut, sekitar pukul 16.00 Wib, Menteri Nadiem lagi-lagi menghindari pertanyaan wartawan.

"Sudah tadi," ucap Nadiem, sambil berjalan masuk ke mobil dan meninggalkan Kantor Pemkot Pasuruan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter