Polisi Sebut Rendra Si Penghina Nabi Muhammad Tidak Gila

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Rendra saat ditangkap polisi

jatimnow.com - Usai ditangkap Polda Jatim dan Polres Mojokerto, penghina Nabi Muhammad dan Umat Muslim, Rendra Hadi Kurniawan (39) resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Ditanya kemungkinan adanya gangguan kejiwaan pada diri tersangka, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera langsung membantahnya.

"Sekarang coba kita pikir, kalau orang gila nggak mungkin dia bawa mobil," ujar Barung saat dikonfirmasi di Kantor Humas Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis (26/4/2018).

Baca juga: Kader Demokrat, Rendra Si Penghina Nabi Muhammad Disebut 'Gila'

Tak hanya bisa menyetir sendiri, alasan Barung menyangkal hal ini karena Rendra juga bisa selfie sembari menyetir mobil. Dan hal tersebut dilakukan secara sadar.

"Ini dia bawa mobil sambil selfie. Bawa mobil sambil merekam video, itu namanya tidak gila" lanjut Barung.

Baca juga: Rendra, Si Penghina Nabi Muhammad Hari Ini Dipecat Partai Demokrat

Barung mengatakan pihaknya akan mendalami kasus hal ini lebih lanjut. Sementara polisi juga akan melakukan pemeriksaan kejiwaan pada tersangka untuk memastikan hal ini.

"Proses itu tetap, akan kita lakukan pemeriksaan dan kita dalami," imbuhnya.

Baca juga: Ditangkap di Trawas, Penghina Nabi Muhammad Diperiksa di Polda Jatim

Rendra berhasil diringkus di Trawas Mojokerto dengan pelacakan dari cyber patrol dan cyber troops Polda Jatim, yang melaporkan pada cyber crime.

Reporter: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter