Gedung Farmasi RSUD di Jombang Terbakar, Ambulans Jenazah Hangus

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Petugas melakukan pemadaman di Gedung Farmasi RSUD Ploso, Jombang

jatimnow.com - Gedung Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ploso, Jombang terbakar, Senin (9/12/2019). Akibatnya, obat-obatan dan satu mobil ambulans jenazah hangus terbakar.

Salah satu saksi mata yang sehari-hari menjadi sopir rumah sakit, Ahmad Santoso mengatakan, saat dirinya berada di depan gedung farmasi tercium bau benda terbakar.

"Sumber api waktu saya lihat dari lubang AC yang ada di dalam ruangan," terang Santoso.

Tak lama berselang, ia melihat api membesar. Santoso langsung melapor ke sekuriti rumah sakit dan diteruskan dengan menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Jombang.

"Saya dan beberapa orang ada di dalam ruangan mencoba memadamkan api, tapi tidak berhasil karena api cepat membesar," jelasnya.

Kasi Kesiapsiagaan BPBD Jombang, Gunadi menyebut, dua mobil PMK diterjunkan dan api berhasil dipadamkan setelah satu jam petugas melakukan pemadaman.

"Tidak ada korban, tapi satu mobil ambulans ikut terbakar. Diduga kebakaran akibat korsleting arus listrik dari instalasi air conditioning (AC) yang ada di dalam gedang farmasi," bebernya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter