Lagi, 2 Bocah Terseret Ombak Pantai Trianggulasi Ditemukan Tewas

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Tim Sar gabungan menemukan kenazah bocah yang hilang di Pantai Trainggulasi Banyuwangi

jatimnow.com - Tiga bocah yang dilaporkan hilang terseret ombak Pantai Trianggulasi, Banyuwangi pada Minggu (8/12/2019) lalu kesemuanya telah ditemukan.

Tiga bocah yang hilang di pantai kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), Tegaldlimo itu adalah Redi (14) asal Desa Kedungasri, Sulton (14) dan Desta (14) dari Desa Kalipait.

Baca juga:  

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Risky Putra mengatakan, korban yang ditemukan terakhir atau hari ke lima pencarian bernama Desta (14) sekitar pukul 08.00 Wib, Kamis (12/12/2019).

Sebelumnya Sulton (14) ditemukan pada Rabu (11/12) sekitar pukul 16.45 Wib dan Redi (14) ditemukan pada hari kedua pencarian atau Senin (9/12).

"Dengan ditemukannya korban terakhir, kami menutup operasi pencarian hari ini," kata Risky.

Dalam proses pencarian ini, Tim SAR gabungan mengerahkan 4 Search Rescue Unit (SRU), yang dibagi menjadi 2, darat dan laut. SRU darat, tambahnya, melakukan penyisiran di daratan sejauh 7,5 kilometer ke arah barat dan ke arah timur sejauh 5 kilo.

SRU 3 melakukan pencarian di laut menggunakan perahu karet Basarnas sejauh 3,49 mil laut dari lokasi terseretnya korban. SRU 4 menggunakan perahu nelayan, menyisir perairan sejauh 3,54 mil laut.

Adapun beberapa unsur yang terlibat selain Pos SAR Banyuwangi, lanjutnya, ialah Polsek dan Koramil Tegaldimo, BPBD Banyuwangi, Polhut Alas Purwo, Pihak Taman Nasional Alas Purwo, Selam, BSI, dan nelayan serta warga setempat.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter