Pixel Code jatimnow.com

Ketika Para Prajurit TNI Menolong Korban Kecelakaan di Malang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Para prajurit Yonarmed 1/Roket Malang saat menolong korban kecelakaan
Para prajurit Yonarmed 1/Roket Malang saat menolong korban kecelakaan

jatimnow.com - Sebuah mobil menabrak ruas pembatas jalan di Jalan Raya Malang-Surabaya, tepat di depan Markas Yonarmed 1/Roket Malang, Minggu (15/12/2019) pagi.

Akibat kecelakaan itu, empat orang mengalami luka yaitu Haryanto (48), Tati (44), Ringga (18), dan Adrian (11). Keempatnya dengan cepat dievakuasi dari dalam mobil dan dilarikan ke rumah sakit oleh sejumlah anggota TNI yang berdinas di Yonarmed 1/Roket Malang.

"Sebelumnya kami menurunkan tim kesehatan untuk pertolongan pertama. Setelah mendapat intruksi Danyon, korban langsung kami larikan ke rumah sakit," ujar Serka Yudhi Silviana.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Jambret Dihajar Massa, Kecelakaan di Ponorogo, Prajurit Gugur

Selain itu, mobil yang ditumpangi para korban mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan tersebut. Kemudian, para Prajurit Yonarmed 1/Roket menepikan mobil, sehingga arus lalu lintas kembali lancari setelah sempat padat.

Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono mengaku bangga dan mengapresiasi atas kesigapan para personel Armed 1/Roket yang menolong korban kecelakaan tersebut.

Baca juga:
Prajurit TNI asal Lamongan Gugur saat Kontak Senjata dengan KKB Papua

"Semoga aksi sigap itu menjadi pemicu bagi prajurit di jajaran Armed 1/PY lainnya. Sebab kita semua harus bisa bermanfaat dan membantu sesama," ungkap Kolonel Didik.