jatimnow.com
Polres Probolinggo Kota Tanam Ratusan Pohon Mangga Secara Serentak

Jajaran Polri, TNI dan Pemkot Probolinggo tanam 400 pohon mangga di Kota Probolinggo

jatimnow.com - Polres Probolinggo Kota bersama TNI serta pemkot menanam 400 pohon di sejumlah titik di wilayah Kota Probolinggo, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon itu diikuti Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya dan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin. Mereka menanan pohon mangga, dimulai di depan Mapolres Probolinggo Kota, Jalan Dr Saleh.

"Kami memilih pohon mangga dalam penghijauan ini, demi melestarikan dan mempertahankan ikon Probolinggo," kata Ambaryadi Wijaya.

Ambaryadi Wijaya menyebut, ada sekitar 400 pohon mangga manalagi yang ditanam secara serentak. Selain untuk mempertahankan ikon Probolinggo, juga sebagai wujud pelestarian alam dan lingkungan. Apalagi pohon mangga bisa bernilai ekonomis bagi masyarakat bila sudah berbuah.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya dan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal AbidinKapolres Probolinggo Kota AKBP Ambaryadi Wijaya dan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin

"Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Nasional. Juga untuk mensinergikan program Pemkot Probolinggo yaitu berupa satu rumah satu pohon mangga," jelasnya.

Alumnus AKPOL Tahun 1999 ini menambahkan, penanaman pohon akan terus dilakukan, seperti di depan mapolsek, asrama dan rumah anggota polisi yang ada wilayah Kota Probolinggo.

"Sehingga mangga manalagi Probolinggo yang memang banyak diminati masyarakat akan tetap lestari," ungkapnya.

Penanaman ratusan mangga manalagi itu juga melibatkan jajaran di Kodim 0820, Yon Zipur 10 dan Bhayangkari Cabang Kota Probolinggo.

Loading...

 

Berita Terkait