Polisi Ungkap 7 Kasus di Kota Kediri: Prostitusi hingga Perjudian

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Ungkap kasus Polres Kediri Kota di awal Tahun 2020

jatimnow.com - Polres Kediri Kota mengungkap 7 kasus selama dua minggu pertama Tahun 2020. Dari jumlah itu, empat kasus di antaranya penyalahgunaan narkoba, tiga lainnya prostitusi dan judi.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana menjelaskan, dari 7 kasus itu, ditangkap 7 orang. Kasus tersebut diungkap, juga atas peran serta masyarakat yang melaporkan kegiatan mencurigakan di sekitar tempat tinggalnya.

"Seperti ungkap dugaan prostitusi di salah satu pijat refleksi, awalnya berasal dari laporan masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, anggota melakukan penggerebekan dan diketahui ada salah satu pelanggan dan terapis yang melakukan tindakan cabul," ujar Miko, Jumat (17/01/2020).

Dalam kasus tersebut, pemilik panti pijat EPW (23) ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mengadakan maupun mempermudah tindakan cabul dengan orang lain.

Dalam praktiknya, tersangka menyediakan tiga paket mulai dari Rp 150 sampai Rp 250 ribu. Sementara dua terapis, mendapat upah dari paket tersebut. Tersangka memperoleh uang mulai Rp 130 ribu hingga Rp 180 ribu.

"Tersangka dalam kondisi hamil sehingga tidak kami hadirkan," tambahnya.

Polres Kediri Kota juga mengungkap kasus peredaran obat keras berbahaya jenis Pil Double L. Tersangka pertama bernama Sigit Saputro (26), warga Desa Datengan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri. Ia diamankan bersama barang bukti (BB) 764 butir Pil Double L. Kemudian tersangka kedua yaitu Dimas Andy Surya (25), warga Kelurahan Kampung Dalem, Kecamatan/Kota Kediri, dengan BB 64 butir Pil Double L.

Kemudian tersangka Adjis Tritanto (20) asal Kelurahan Banaran, Kecamatan/Kota Kediri, ditangkap Satreskoba Polresta Kediri karena terbukti menyimpan narkoba jenis sabu tiga klip dengan berat 1,20 gram.

Yuda Prasetyo (23) warga Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri ditangkap karena diduga mengedarkan sabu maupun Pil Double L. Dari pelaku disita 0,28 gram sabu dan 3.320 butir Pil Double L.

Dua pelaku tindak pidana perjudian berinisial DA (18) dan Misbakhul Munir (45) juga ditangkap.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter