Taburkan Kopi ke Wajah Korban, Maling HP di Probolinggo Dimassa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Pencuri hp di Probolinggo babak belur dimassa

jatimnow.com - Irfan Efendi (20), asal Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kota Probolinggo, babak belur dimassa.

Ia dipergoki massa mencuri sebuah handphone (hp) di salah satu konter di Jalan Raya Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (29/1/2020) sore.

Kapolsek Gending, AKP Ohim mengatakan pelaku melakukan pencurian seorang diri. Dengan mengendarai motor Honda Beat bernopol B 6017 PWE, pelaku datang ke konter hp di desa tersebut dan berpura-pura sebagai pembeli.

"Pelaku menaburkan serbuk kopi ke muka korban atas nama Sri Sulistia Asih warga asal Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending yang merupakan karyawan konter tersebut," katanya.

Setelah itu, pelaku mengambil hp di konter dan langsung kabur dengan menaiki motornya. Korban yang kesakitan berhasil memegang rambut pelaku dan berteriak maling.

Warga yang mendengar teriakan korban kemudian datang dan membantu menangkap pelaku. Warga yang emosi memukuli pelaku hingga babak belur.

"Mendengar peristiwa itu, petugas datang ke lokasi dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Gending untuk dilakukan penyidikan," ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit hp merk OPPO A9, 1 unit motor milik pelaku dan plastik berisi sisa serbuk kopi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter