Beli Ratusan Pil Etizolam dari India, Oknum PNS asal Nganjuk Diamankan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Pelaku PNS yang diamankan Satresnarkoba Polres Kediri Kota

jatimnow.com - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN Pemkab Nganjuk diamankan oleh Satreskoba Polres Kediri Kota karena membawa 280 butir pil psikotropika jenis Etizolam.

Oknum PNS tersebut bernama Budhi Wardani (33), asal Desa Werungotok, Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana mengatakan tersangka diamankan anggota Satreskoba di sekitar Kantor Pos tepatnya di Jalan Mayjend Sungkono.

"Saat anggota melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan, diketahui pelaku membawa 28 strip pil Etizolam dan setiap stripnya ada 10 butir pil," ujarnya, Jumat (31/1/2020).

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku membeli pil tersebut secara online, dan dikirim melalui paket pos. Pil tersebut termasuk dalam golongan Psikotropika.

"Yang bersangkutan diketahui baru saja mengambil paket miliknya berisi Pil Etizolam yang dibeli secara online," ujarnya.

Pil ini dibeli oleh tersangka dari India. Tersangka mengaku sudah cukup lama menggunakan pil tersebut.

Akibat kepemilikan obat keras ini, tersangka dijerat Pasal 61 Undang Undang nomor 5 tahun 1997 dengan ancaman hukuman kurungan minimal 4 tahun.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter