Jenazah Gus Solah Disambut Gubernur hingga Kapolda di Bandara Juanda

Kedatangan jenazah Gus Solah di Bandara Juanda (foto istimewa)

jatimnow.com - Jenazah ulama dan tokoh bangsa KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah tiba di Bandara Internasional Juanda, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 11.00 Wib.

Para tokoh seperti Gubernur dan forkompimda ikut membawa keranda jenazah Gus Solah.

Jenazah Gus Solah bersama rombongan anggota keluarga bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik Air, pada pukul 09.37 Wib.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan pejabat dari TNI, ikut menyambut kedatangan jenazah Gus Solah.

Para tokoh forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) Jawa Timur ini pun ikut mengantar jenazah dari pesawat hingga ke mobil jenazah yang akan membawa Gus Solah ke pemakaman keluarga di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang.

Gubernur Khofifah membawa foto kenangan ulama panutannya itu. Sedangkan, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan pejabat dari TNI Angkatan Laut ikut membawa keranda jenazah Gus Solah.

Loading...

Rencananya, setiba di Jombang, jenazah Gus Solah akan disalatkan di Masjid Ponpes Tebuireng. Jenazah akan dimakamkan sekitar 3 meter sebelah barat makam Presiden ke 4 Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yang juga kakak kandung Gus Solah.

Berita Terkait